Staf Khusus Wakil Presiden RI

Staf Khusus Wakil Presiden RI, yang juga mantan Bupati Luwu Utara HM Luthfi A Mutty, menyatakan siap maju bersaing di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013. Luthfi siap mencalonkan diri untuk posisi wakil gubernur (wagub). Keputusan itu diambil setelah sejumlah tokoh masyarakat Luwu Raya di Jakarta, yang memintanya ikut berkompetisi di pilgub. “Kalau saya diminta dan didukung masyarakat Luwu Raya untuk maju di Pilgub Sulsel, saya nyatakan siap. Ini amanah masyarakat Luwu Raya yang harus saya emban,”ujarnya kemarin.

Awalnya, dia mengaku tidak memiliki keinginan maju mencalonkan diri.Namun, setelah bertemu sejumlah elite masyarakat Luwu Raya di Jakarta baru-baru ini, keputusannya itu berubah. “Saya berterima kasih atas dukungan para tokoh Luwu Raya. Sayamenilainya sebagaiamanah. Insya Allah,saya siap mengemban amanah ini,”kata dia. Sebagai langkah awal, dia menyatakan akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pihak, terutama pimpinan partai politik di Sulsel dan para tokoh masyarakat Sulsel, termasuk para figur di Sulsel yang akan maju untuk posisi calon gubernur (cagub). “Komunikasi politik penting dilakukan,apalagisaatinibelum memilikipartaipolitikyangakan mencalonkan saya,”katanya.

Soal siapa pasangannya jika maju, Luthfi secara diplomatis menyatakan akan berpasangan dengan cagub yang memiliki kans besar memenangi pilgub. “Saya percaya, masyarakat Luwu Raya akan mendukung karena mereka memiliki suara yang signifikan untuk menentukan kepemimpinan di Sulsel,” tandas dia. Sementara itu, anggota DPD RI asal Sulsel Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku belum bisa memutuskan, apakah akan kembali bertarung di Pilgub Sulsel, dengan alasan aturan mengenai pilgub belum jelas. Jika pilgub masih digelar langsung, dia berkeinginan kembali maju mencalonkan diri. Tetapi, kalau pelaksanaan pilgub kembali ke DPRD,Aziz secara tegas menyatakan tidak akan maju.

“Kalau pilgub dikembalikan ke DPRD, saya tidak akan pernah berpikir untuk maju. Kalau masyarakat yang memilih, saya masih punya keinginan ke arah sana,” ujarnya di Palopo belum lama ini. Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Utara Sakaruddin lebih menjagokan Aziz tampil mewakili masyarakat Luwu Raya pada Pilgub Sulsel mendatang. Di matadia, Azizmasihlebih “layak jual”bagimasyarakat,terutama masyarakat di Luwu Raya. Demikian catatan online Mbahgendeng tentang Staf Khusus Wakil Presiden RI.

0 komentar:

By: Mbahgendeng