Eddy Syofian Purba

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Eddy Syofian Purba mengajak warga untuk lebih mengutamakan obat-obatantradisional, baikdalampencegahan maupun mengobati penyakit. Selain aman dikonsumsi, obat-obatan tradisonal juga relatif murah dan mudah didapat disekitar pekarangan rumah.

Kembalilah kepada budaya nenek moyang kita, merawat tubuh dan kesehatan dengan menggunakan obat-obatan tradisional dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam dan mengkonsumsinya,” ujar Eddy Syofian saat membuka sosialisasi tentang Obat Tradisional, PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga) dan Bahan Tambahan Pangan, kemarin di aula Kantor Lurah Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

Saat ini umumnya masyarakat dan banyak kalangan ibuibu semuanya ingin serba praktis, seperti mengonsumsi makanan siap saji maupun penggunaan obat-obatan kimia. “Mengapa harus hilang kebiasan dengan menggunakan obat tradisional untuk menjaga kesehatan tubuh.Misalnya perawatan ibu hamil dan melahirkan, dahulu banyak menggunakan bahan rempah-rempah tapi sekarang sudah mulai hilang ditengah-tengah masyarakat,” ujar Eddy Syofian. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan pola hidup sehat dengan memanfaatkan aneka tumbuh-tumbuhan sebagai bahan pengobatan tradisonal warisan nenek moyang.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kelurahan Durian itu turut dihadiri Kadis Kesehatan diwakili Indriyati, Kepala Kelurahan Durian serta Sekretaris Kecamatan Bajenis, Hermanto. Demikian catatan online Mbahgendeng tentang Eddy Syofian Purba.

0 komentar:

By: Mbahgendeng