Pemerintah Akan Membeli Semua Hewan Ternak

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, Pemerintah Akan Membeli Semua Hewan Ternak yang dimiliki warga di sekitar Gunung Merapi. Berdasarkan data awal, Agung mengatakan bahwa ada sekitar 7.000 hewan ternak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan 12.000 hewan ternak dari Provinsi Jawa Tengah.

Hewan ternak ini misalnya kambing, sapi, dan kerbau. Menurut Agung, angka ini bisa terus bertambah. "Berapa pun akan disediakan," kata Agung kepada para wartawan seusai mengikuti rapat kabinet terbatas yang membahas Merapi di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (5/11/2010).

Pemerintah Akan Membeli Semua Hewan TernakAgung kemudian menjelaskan mekanisme pembelian hewan ternak. "Nanti dihitung oleh dinas peternakan di daerah setempat. Setelah didata, kemudian dilaporkan ke bupati. Setelah terdata dengan baik dan diklarifikasi, disaksikan pejabat setempat, kemudian dibayar setelah ditetapkan berapa nilainya," kata Agung.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, pada Kamis malam lalu, pihaknya telah berkomunikasi dengan pejabat daerah setempat. Penggantian, kata Agung, dilakukan secepatnya.

"Saya minta kepada para gubernur supaya hal ini bisa secepatnya diselesaikan. Mungkin dalam dua hingga empat hari. Datanya sudah diperoleh. Masyarakat yang penting sudah ada kepastian bahwa ternaknya dibeli pemerintah," kata Agung. Demikian informasi dari Berita Utama tentang Pemerintah Akan Membeli Semua Hewan Ternak.

0 komentar:

By: Mbahgendeng