Gmail Voice dan Video Chat Tersedia untuk Linux

Gmail Voice dan Video Chat Tersedia untuk LinuxSalah satu fitur Google yang paling banyak diminati, Gmail Voice dan Video Chat kini tersedia untuk Linux. Gmail Voice dan Video Chat nantinya juga bakal tersedia di Ubuntu, Debian, dan program berbasiskan Linux lainnya," ujar Tristan Schmelcher dari pihak Google, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (20/8/2010).

Justin Uberti dari Google Realtime Communications mengatakan bahwa untuk menambahkan fitur ini pada sistem Linux sangatlah sulit. Menurut mereka, perilisan ini membutuhkan pengerjaan yang signifikan untuk mengembangkannya.

"Kami mencurahkan segalanya agar fitur tersebut komplit dengan beberapa tambahan, sama seperti versi di Windows dan Mac. Kini kita semua gembira karena Google Voice dan Video Chat sudah ada di semua jenis sistem komputer (Windows, Mac dan Linux)," ujar Uberti.

Perilisan ini tentunya sebuah kabar baik karena Google membutuhkan waktu selama dua tahun agar salah satu produknya tersebut tersedia untuk Linux. Kini kita semua tinggal menunggu agar Google Voice dan Video Chat tersedia untuk Google Android," ujarnya.

0 komentar:

By: Mbahgendeng