Upgrade iOS 4 Bisa Bunuh Koneksi Wi-Fi?

Upgrade iOS 4 Bisa Bunuh Koneksi Wi-Fi?Pemilik iPhone 3G atau 3GS sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengupgrade sistem operasinya ke iOS 4. Setelah dianggap membuat konsumsi baterai menjadi boros, sistem operasi baru tersebut juga dapat mengganggu koneksi Wi-Fi. Menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa saat ini banyak pengguna yang melaporkan kejadian terkait terhentinya koneksi Wi-Fi mereka setelah mengupgradenya ke iOS 4. Koneksi Wi-Fi pada iOS menjadi terhambat, putus-nyambung. Demikian dilansir Yahoonews, Selasa (13/7/2010).

Setelah upgrade OS, iPhone tidak berjalan normal, terutama padakoneksi jaringan Wi-Fi sama sekali. Mengembalikan ke sistem operasi iPhone lama tidak menyelesaikan masalah, juga mengubahnya kembali ke pengaturan asal," tulis salah seorang pengguna di sebuah forum. Sejumlah pengguna bahkan menuding jika mengupgrade iOS 4 sama saja 'menggoreng' chip Wi-Fi di ponsel. Hingga saat ini belum banyak pengguna yang mengetahui penyebab terhambatnya koneksi Wi-Fi pada iPhone 3GS dan 3G yang diupgrade.

Sebelumnya di forum Softpedia, seorang pengguna iPod Touch, dengan nama 'Tim'S Tree' mengeluhkan, iPod Touch miliknya kini tak bertahan lama dan harus terus menerus mengisi baterai. Hal itu terjadi setelah ia mengupgrade ke iOS 4. Tim mengatakan, di malam hari ia membiarkan iPod Touchnya dalam keadaan baterai penuh, namun di pagi hari saat ia terbangun baterai menjadi kosong dan harus diisi ulang.

Menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa iOS 4 terbilang cukup 'berat' karena terdapat 100 fitur baru dan peningkatan performa pada aplikasi yang ada sebelumnya termasuk dukungan untuk multitasking. Beberapa fungsi yang ada di IOS 4, diantaranya folder untuk mengatur aplikasi, Events, Places, dan Faces di aplikasi Photos, dan banyak perangkat tambahan Mail seperti kotak masuk dan chatting.

0 komentar:

By: Mbahgendeng