Pemerintah-Iwapi Sokong Budidaya Rumput Laut

Pemerintah-Iwapi Sokong Budidaya Rumput LautIkatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membuat budidaya pemberian bibit rumput laut, benih ikan, dan udang berkembang. Menurut Berita Utama bahwa hal tersebut disampaikan Sekjen DPP IWAPI Moudy L Lintuuran, dalam keterangan tertulisnya kepada media massa, di Jakarta, Minggu (25/7/2010).

Selain itu, hasil MoU yang juga akan membantu bagi para pengusaha dengan memberikan bantuan langsung yang diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad kepada sejumlah pengusaha. Kerja sama ini diberikan kepada para pengusaha yang memang bergerak di budidaya di bidang itu. Ini bentuk konkret hasil kerja sama pemerintah dengan Iwapi. Dengan begitu, para pengusaha, khususnya yang di daerah, akan termotivasi untuk terus mengembangkan diri sehingga bisa membuka lapangan kerja yang luas dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitarnya,” harap Moudy.

Menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa Moudy berharap, hasil MoU dengan beberapa pihak seperti dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Hypermart, Sriwijaya Air, dan PT Agel sejalan dengan program-program yang ada di Iwapi. Selanjutnya, hasil MoU di Rakernas salah satu bentuknya adalah membuat pelatihan-pelatihan seperti kepemimpinan, teknologi, IT, dan lain-lain.

0 komentar:

By: Mbahgendeng