Masa Depan iTunes Ada di Cloud Services

Masa Depan iTunes Ada di Cloud ServicesBaru-baru ini banyak perbincangan terkait masa depan iTunes dan kemungkinan diterapkannya model berlangganan untuk iTunes Store. Menurut informasinyang diterima Berita Utama bahwa perusahaan riset NPD pun melakukan riset dengan mewawancara langsung para para pengguna iTunes. Sebuah laporan bertajuk 'iTunes Usage Report' telah berhasil dikumpulkan oleh NPD Group dengan melibatkan para pengguna iTunes, iPod, dan iPod Touch. Mereka diminta untuk mengungkapkan tanggapan terkait layanan musik yang menawarkan konten streaming unlimited dan gratis ke dalam perpustakaan iTunes yang mereka miliki.

Tanggapan mereka akan dibandingkan dengan layanan yang menyajikan system berlangganan, yang akan menawarkan perpaduan streaming musik, download, dan web akses tanpa batas ke dalam perpusatakaan musik iTunes mereka. Dalam laporan tersebut, lebih dari seperempat responden menyatakan minat yang kuat pada pilihan musik berbasis cloud service. Bahkan banyak pula para responden yang bersedia membayar biaya berlangganan untuk mengakses perpustakaan musik dari berbagai perangkat dan platform.

Berdasarkan perhitungan NPD, antara tujuh juta hingga delapan juta pengguna iTunes di Amerika Serikat (AS) akan sangat tertarik untuk membayar biaya minimal USD10 untuk layanan berlangganan yang akan menawarkan akses berbasis cloud ke dalam perpustakaan musik iTunes di beberapa perangkat. Jika iTunes memberikan layanan yang sama tanpa membebankan tariff maka Apple diperkirakan akan menarik sekira 13 juta hingga 15 juta pelanggan baru.

Menambah daya tarik bisnis dengan layanan musik berbasis awan sedikit banyak akan sangat mungkin menarik jumlah peminat lebih besar, seiring dengan semakin banyaknya penggunaan dan upgrade ponsel cerdas yang memanfaatkan layanan berbasis cloud. Menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa NPD survei online ini pada Mei 2010 dengan melibatkan sekira 3.862 responden berusia di atas 13 tahun. Setiap responden mengaku telah menggunakan iTunes sedikitnya sekali dalam tiga bulan terakhir.

0 komentar:

By: Mbahgendeng