Karyawan Microsoft Dibagikan Windows Phone 7

Karyawan Microsoft Dibagikan Windows Phone 7Microsoft punya cara unik untuk memamerkan sistem operasi Windows Phone 7 yang sebentar lagi akan masuk ke pasaran, menurut informasi yang diterima Berita Utama melalui sumber media massa. Ya, sejumlah karyawan Microsoft nantinya akan mendapatkan handset berbasis Windows Phone 7 secara gratis. Pemberian gratis ini sendiri akan diumumkan secara resmi pada hajatan Microsoft Global Exchange (MGX). Saat ini, raksasa perangkat lunak itu memiliki sekira 90 ribu karyawan di seluruh dunia. Ini artinya, 90 ribu handset siap diberikan secara cuma-cuma.

Beberapa pengamat menilai langkah yang diambil oleh Microsoft ini ingin meniru apa yang dilakukan oleh Google, ketika memberikan Nexus One secara gratis ke sejumlah karyawannya. Nexus One yang secara penjualan memang terbilang kurang memuaskan, tapi secara marketing ponsel ini sukses menjadi buah bibir. Hal tersebut nampaknya yang membuat Microsoft kepincut untuk menirunya.

Sebelumnya ribuan purwarupa ponsel Windows Phone 7 siap diproduksi oleh sejumlah vendor raksasa seperti Asus, LG dan Samsung. Tapi yang menjadi pertanyaan mampukah sistem operasi milik Microsoft mengambil pasar yang didominasi oleh Apple, Android dan RIM?

Menurut analis Redmon Rob Enderle, Microsoft masih memiliki kesempatan untuk meraih kembali pasar ponsel cerdas, walaupun kemungkinan akan terjadi berlahan hingga tahun 2015 mendatang. Menurut Berita Utama bahwa Windows Phone 7 dikabarkan tidak mendukung multitasking secara maksimal, namun Enderle tidak percaya kurangnya multitasking pada Windows Phone 7 secara signifikan akan menghambat adopsi platform.

0 komentar:

By: Mbahgendeng