Jelang Lebaran, Harga Kain Sarung Naik 5%

Jelang Lebaran, Harga Kain Sarung Naik 5%Jelang Lebaran menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa sejumlah harga-harga busana muslim khususnya kain sarung diprediksi akan mengalami kenaikan sekira lima persen. Harga sarung sampai minggu depan masih akan naik. Dan akan turun pada seminggu awal Ramadan," ujar salah seorang padagang di pasar Tanah Abang, Hermansyah kepada salah satu sumber media massa di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (25/7/2010).

Berdasarkan pantauan okezone di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, penjualan pedagang pun mengalami kenaikan hingga dua kali lipat atau 100 persen. Menurutnya, seminggu sebelum Lebaran atau H-7, penjualan kain sarung diperkirakan akan meningkat menjadi tiga kali lipat. Untuk kain sarung kenaikan harganya sih tidak begitu besar. Mungkin sekira lima persenan," tambah pedagang lainnya, Iwan.

Iwan menambahkan, rata-rata pedagang di pasar Tanah Abang menjual secara grosir. "Tetapi dekat Lebaran biasanya pedagang sarung yang biasanya melayani grosir, juga menerima eceran. Yah, daripada tidak ada," pungkasnya. Sekadar informasi, saat ini harga kain sarung dipatok sebesar Rp280 ribu hingga Rp5 juta per kodi. Namun harga tersebut menurut pengamatan Bertita Utama masih tergantung pada jenis bahannya.

2 komentar:

Grosir Pakaian Murah | 19 Agustus 2010 21.10

wah kalau harganya naik gini,
gak jadi beli oleh sarungnya banyak dong

Berita Utama | 20 Agustus 2010 14.08

Hehehe...
Makasih atas kunjungannya gan....

By: Mbahgendeng