Dekat Ramadan, Harga Kurma Malah Stabil

Dekat Ramadan, Harga Kurma Malah StabilSemakin mendekati Ramadan menurut pengamatan Berita Utama bahwa tak membuat harga makanan khas bagi mereka yang beragama muslim seperti kurma mengalami kenaikan. Harga kurma tetap akan stabil. Tak banyak berubah," tutur salah seorang pedagang kurma, Sarwono kepada media massa di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2010).

Menurutnya, yang mengalami kenaikan adalah air zam-zam, kacang arab, dan kismis. "Untuk ketiga produk itu kenaikan harganya enggak sampai 50 persen. Hanya sekira 30 persen saja," tambahnya. Hal ini dikarenakan pergerakan dari importir besar membuat masyarakat lebih memilih untuk belanja di supermarket. "Padahal dalam soal harga kita tidak kalah dibanding supermarket grosir seperti Carrefour," tambahnya setengah promosi.

Sekadar informasi, saat ini harga kurma jenis Mesir Rp250 ribu per kg. Menurut informasi yang diterima Berita Utama bahwa untuk kurma jenis Medinah dijual Rp300 ribu per kg. Sementara untuk air zam-zam sebesar Rp250 ribu per 10 liter, Kacang Arab Rp350 ribu-Rp700 ribu per 10 kg, dan kismis antara Rp350 ribu-Rp700 ribu per 10 kg

0 komentar:

By: Mbahgendeng