Daftar Tetap Pemain Harus Masuk 1 Juni

Daftar Tetap Pemain Harus Masuk 1 JuniSekedar mengingatkan saja bahwa pada postingan sebelumnya di blog Mbahgendeng membahas tentang Haji Khusus Diminta Ditambah, dan kali ini saya akan membahas tentang Daftar Tetap Pemain Harus Masuk 1 Juni. Menurut informasi bahwa seluruh tim kontestan Piala Dunia telah menyerahkan daftar sementara personel yang bakal diboyong ke Afrika Selatan 11 Mei kemarin. Sementara daftar tetap skuad masing-masing negara baru diserahkan kepada FIFA 1 Juni mendatang.

Seperti dalam rilis yang dikeluarkan FIFA, Jumat (14/5/2010), setelah tim kontestan menyerahkan nama-nama pemain 1 Juni, FIFA kemudian merilisnya pada 4 Juni. Untuk penyerahan skuad tetap itu, pemain yang boleh diboyong masing-masing negara hanya 23 orang. FIFA juga menetapkan tim yang akan berlaga di Piala Dunia ini, harus mendaftarkan pemain pengganti, jika ada pemain yang berhalangan, atau cedera, dalam jangka waktu 24 jam sebelum pertandingan pertama digelar.

Pemain tidak terbatas pada 30 orang yang didaftarkan sebagai personel skuad sementara 11 Mei, demikian dikutip dari FIFA.com, Jumat (14/5/2010). Sementara dalam daftar yang telah diterima FIFA, sejumlah negara tidak menyertakan pemain sesuai dengan maksimal kuota 30 orang, seperti yang diperbolehkan FIFA. Pasukan Jerman hanya menyertakan 27 pemain, Meksiko 26 pemain, Uruguay, 26 pemain, Slovenia 29 pemain. Menurut informasi yang diterima Mbahgendeng bahwa Tim yang paling sedikit memasukan nama pemain adalah Korea Utara dengan 23 pemain.

0 komentar:

By: Mbahgendeng