Alonso Favoritnya ya Ferrari

Alonso Favoritnya ya FerrariBlunder 32 Meter Higuita (1990) merupakan postingan sebelumnya di blog Cililin, dan kali ini Cililin akan membahas tentang Alonso Favoritnya ya Ferrari. Menurut informasi bahwa Fernando Alonso yakin benar dengan peluang Ferrari jadi raja musim ini. Dua pesaing terberat Kuda Jingkrak, McLaren dan Red Bull, bahkan tidak dia anggap mampu menghadang Ferrari menuju tahta.

Dengan seri kelima kejuaraan dunia musim 2010 segera digelar di Spanyol pada akhir pekan, Alonso mulai memanaskan persaingan, menurut informasi yang diterima Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ferrari boleh belum menguasai puncak klasemen pembalap dan konstruktor, tapi mereka tetap akan mengungguli para pesaingnya. Red Bull lebih tangguh di kualifikasi dan mereka cepat, tapi kami bisa menyusul mereka dalam balapan. McLaren tahu bagaimana mengembangkan mobil dengan cepat, tapi kami juga bisa," nilai Alonso di Planet F1.

Total Ferrari adalah favorit di kejuaraan dunia, seru si pembalap Spanyol. Alonso sendiri saat ini menempati posisi tiga klasemen pembalap di bawah pimpinan klasemen Jenson Button (McLaren) dan Nico Rosberg (Mercedes GP) yang ada di posisi dua. Sementara Ferrari sendiri ada di posisi dua klasemen konstruktor dengan nilai 90 di bawah McLaren yang punya 109 poin. Red Bull ada di posisi tiga dengan angka 73, menurut informasi yang diterima oleh Dunia dalam Berita.

Setelah hijrah dari Renault, Alonso memulai musim dengan menjanjikan dengan langsung menaiki podium pertama di Bahrain. Akhir pekan ini Alonso akan membalap di negerinya sendiri, Spanyol. Meski begitu rekam jejak Alonso pada GP Spanyol beberapa tahun belakangan tidaklah mengilap. Semenjak finis ketiga saat membela McLaren di musim 2007, Alonso belum pernah lagi menaiki podium retired tahun 2008 dan finis kelima di tahun 2009.

Kini Alonso jelas tak boleh lagi mengecewakan publik negaranya sendiri. Dia setidaknya harus bisa naik podium lagi, atau bahkan jadi juara. Apalagi si juara dunia kali juga akan dituntut untuk membuktikan penilaian bahwa Ferrari takkan tertandingi oleh para rival lainnya musim ini. Bisa, Alonso? Mungkin saja menurut Cililin hehehe....

0 komentar:

By: Mbahgendeng