Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang YudhoyonoMimpi yang Belum Terwujud kata Mbahgendeng pada postingan sebelumnya yang akan mengawali artikel Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dari hasil predisi Mbahgendeng bahwa Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar menyatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mempertimbangkan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) sebagai pengganti Undang-Undang (UU) Badan Hukum Pendidikan (BHP).

Perppu tersebut diharapkan dapat menjadi payung hukum penyelenggaraan pendidikan. Kami siapkan yang terbaik setelah dibatalkannya BHP oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Kalau PP (peraturan pemerintah) itu tidak cukup, perppu pun akan dikeluarkan oleh pemerintah, tegas Patrialis Akbar di Jakarta kemarin. Menurut dia, keberadaan perppu tersebut untuk menindaklanjuti putusan MK yang membatalkan UU No 9/2009 tentang Badan Hukum Pendidikan.

Pascaputusan tersebut ada kekosongan hukum yang mengatur pendirian dan tata kelola perguruan tinggi. Saat ini, ujarnya, ada tujuh perguruan tinggi yang sedang membentuk BHP. Mereka terpaksa membatalkan tersebut. Belum lagi ada lima perguruan swasta yang harus menata ulang badan hukumnya. Sedangkan 93 pendidikan kedinasan juga harus dibatalkan sebagai konsekuensi pembatalan UU BHP.

Sementara itu menurut NegeriAds.com Solusi Berpromosi Paling Mantap, para rektor menyesalkan putusan MK yang mencabut UU BHP. Menurut mereka, biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk mewujudkan BHP menjadi sia-sia. Kalangan kampus patah hati, UU yang telah dikonsultasikan selama 52 kali di lintas departemen, disahkan DPR, dan ditandatangani Presiden, justru dinyatakan bertentangan dengan konstitusi, tegas Rektor Universitas Padjajaran Ganjar Kurnia.

0 komentar:

By: Mbahgendeng