Mantan Pemain Pesimistis dengan Kans Nigeria

Mantan Pemain Pesimistis dengan Kans NigeriaNigeria membidik babak semifinal di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Tarila Okorowanta yang mantan ujung tombak 'Elang Super' mencibir target itu karena selain tak realistis, itu hanya akan menambah beban Pelatih Lars Lagerback saja. Medio Februari lalu Lagerback didapuk jadi pelatih timnas Nigeria. Si pria Swedia dikontrak lima bulan dengan target mencapai empat besar di Afrika Selatan mendatang.

Menurut Okorowanta, tak seharusnya ekspektasi semacam itu dibebankan ke Lagerback yang hanya punya waktu sekian bulan untuk persiapan. Apalagi Lagerback sendiri belum secara resmi bertemu muka dengan para pemain Nigeria, menurut informasi yang di terima Cililin. Di mana para pemainnya? Saya hanya bisa lihat Mikel Obi. Yang lainnya mana?" cetus Okorowanta di All Africa.

Alih-alih sampai semifinal, pemain yang pada masanya dikenal punya reputasi sebagai bad boy tersebut juga tak yakin benar timnya akan lolos dari fase grup yang juga dihuni Argentina, Korea Selatan dan Yunani pun tidaklah besar. Saya tak bisa memprediksi apakah Nigeria bakal lolos dari grupnya karena semua bergantung kepada anggota tim yang akhirnya dipilih oleh pelatih dan juga penampilan tim lain," nilai dia.

Pesimisme tersebut lagi-lagi bermuara kepada belum terlihatnya persiapan yang memuaskan di kubu Nigeria. Apa yang demikian keliru dengan sepakbola kami? Ada kebingunan di mana-mana. Ini adalah persiapan terburuk untuk tim sebelum Piala Dunia. Negara-negara lain sudah hampir mengumumkan tim mereka, tapi kami bahkan belum tahu siapa saja yang akan bermain untuk timnas kami. Yang kami tahu hanyalah si pelatih akan berusaha memanggil nama-nama baru untuk Piala Dunia, kritik Okorowanta.

0 komentar:

By: Mbahgendeng