AS Terinspirasi Hasil Piala Konfederasi

AS Terinspirasi Hasil Piala KonfederasiPada postingan sebelumnya di blog Cililin membahas tentang Mantan Pemain Pesimistis dengan Kans Nigeria, dan kali ini cililin akan membahas tentang AS Terinspirasi Hasil Piala Konfederasi. Menurut informasi yang cililin dapatkan bahwa Amerika Serikat memetik hasil cukup baik di Piala Konfederasi. Hasil itulah yang akan terus diingat guna memantik kepercayaan diri di Afrika Selatan.

Di ajang Piala Konfederasi lalu, AS sukses lolos dari grup yang dihuni Brasil, Italia dan Mesir. Di semifinal, Stars and Stripes bahkan mampu membekuk juara Eropa Spanyol, kendati di final akhirnya keok dari Brasil. Dengan capaian tersebut, kapten AS Carlos Bocanegra meyakini bahwa inilah bukti dari ampuhnya sepakbola menyerang Pelatih AS Bob Bradley. Bocanegra pun yakin timnya bisa lolos dari fase grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan bikin kejutan buat tim-tim unggulan.

Saat sudah mencapai babak knock-out, semuanya punya peluang sama dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Kami selalu mengambil contoh seperti ketika kami mengalahkan Spanyol di Piala Konfederasi. Sebelum itu kami juga bisa mengalahkan Mesir si jawara Afrika dengan skor 3-0. Jadi saat kami sedang tampil bagus, kami merasa bisa mengalahkan siapa saja," lanjut dia.

Di Afrika Selatan, AS akan memulai laganya kontra Inggris pada 12 Juni, disusul kemudian lawan Slovenia enam hari setelahnya sebelum menutup fase grup dengan partai versus Aljazair pada 23 Juni. Ini peluang bagus buat kami (untuk lolos) dan kami pikir kami memiliki hasil pengundian yang pas dan punya peluang bagus. Kami merasa bahwa kami punya tim yang bagus dan kami sudah memiliki banyak pengalaman dan kepercayaan diri dalam empat tahun terakhir, tandas Bocanegra. Empat tahun lalu di Piala Dunia 2006, Bocanegra beserta timnas AS sudah tersingkir sedari fase grup setelah kalah 0-3 dari Republik Ceko, mengimbangi Italia 1-1 dan kalah 1-2 dari Ghana. AS angkat koper dengan status juru kunci.

0 komentar:

By: Mbahgendeng