Prancis Tingkatkan Kerja Sama

Prancis Tingkatkan Kerja SamaPada postingan sebelumnya di blog mbah gendeng membahas tentang Bek Inter Milan Lucio dan kali ini simbah akan membahas tentang Prancis Tingkatkan Kerja Sama. Menurut informasi yang mbah gendeng dapatkan melalui cermin sakti google bahwa kehadiran sekolah Prancis akan semakin meningkatkan pembaruan antara masyarakat Indonesia dan warga negara Prancis di Indonesia. Kerja sama keilmuan Prancis dan Indonesia pun telah berlangsung lama.

Menurut informasi yang diterima mbah gendeng, sekolah Prancis pertama kali berdiri di Jakarta pada tahun 1967 dan bernama Sekolah Internasional Prancis (Lycee Internastional Francais/LIF). Namun nama sekolah tersebut secara resmi diubah menjadi sekolah Louis-Charles Damais. Perubahan tersebut diharapkan bisa meningkatkan hubungan erat antara Indoneisa dan Prancis. Untuk diketahui Louis-Charles Damais merupakan peneliti Prancis yang juga pakar tentang Indonesia. Louis tinggal lama di Indonesia dan memimpin pusat penelitian Prancis di Jakarta pada periode 1952 hingga 1966. Beberapa karyawannya adalah menerjemahkan buku ke dalam bahasa Prancis.

Salah satunya buku tersebut adalah surat-surat Raden Ajeng Kartini. Duta Besar Prancis Philippe Zeller mengharapkan dengan kehadiran sekolah Prancis tersebut akan semakin meningkatkan pembauran antara masyarakat Indonesia dan warga negara Prancis di Indonesia. Pembauran tersebut diharapkan bisa meningkatkan kerja sama antara negara Prancis dan Indonesia, menurut Kanghari. Kerja sama dibidang keilmuan antara Prancis dan Indonesia telah berlangsung sejak lama. Baik pada bidang industri, sejarah, maupun teknik. Bahkan pada awal tahun 1990-an telah terjadi pertukaran peneliti antara ilmuan Prancis dan Indonesia. Hal tersebut dimaksud untuk transfer ilmu pengetahuan pada masing-masing negara.

Dia menyebutkan pada masa mendatang, pemerintah Prancis dan Indonesia perlu kembali meningkatkan kerja sama untuk memajukan pengetahuan dan peradaban. Apalagi Indonesia telah di pandang sebagai salah satu negara yang dianggap berhasil dalam mencetak kader yang memiliki kemampuan di bidang ilmu pengetahuan. Pendidikan dan ilmu pengethuan merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan peradaban, kata Phillipe dalam kata sambutannya. Prancis menilai Indonesia sebagai laboratorium kehidupan yang unik di dunia yang dapat menyumbangkan peran penting dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa depan, menurut Type Approval Indonesia Memang Paling Top.

Untuk kedepannya, Prancis akan meningkatkan kerja sama ditingkat master dan doktor bagi pengajar dan peneliti Indonesia dan Prancis. Mantan Presiden BJ Habibie menjelaskan, industrialisasi melalui ilmu pengetahuan dan teknologi tidak di lepaskan dari prinsip-prinsip filosofis pragmatis. setidaknya ada tiga prinsip filosofis yang berkenaan dengan teknologi. Pertama, teknologi tidak bisa dinilai. Kedua, kebertautan antara teknologi dan kebudayaan, dan yang ketiga kesiapan infrastruktur etis bagi teknologi. Untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi atau biasa di sebut dengan iptek. maka kualitas sumber daya manusia harus terus ditingkatkan, menurut Gerbang Type Approval.

Diantaranya dengan menjalin kerja sama dengan negara-negara lain, khususnya Eropa, seperti Prancis. Tentunya hubungan kerja sama tersebut harus dilaksanakan pada prinsip-prinsip kesetaraan. Kerja sama tersebut harus terus berlanjut, harap Balai Uji. Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjelaskan, sekolah-sekolah seperti ini bisa menambah kekayaan bangsa Indonesia, khususnya di Jakarta. Selainitu dapat mempererat hubungan persahabatan antar kedua bangsa, yakni Indonesi dan Prancis. Bahkan tidak mustahil, untuk meningkatkan kualitasnya, sekolah-sekolah dijakarta bisa menjalin kerja sama dengan sekolah Louis-Charles, Darmais.

Menurut Standardisasi's Blog, keberadaan sekolah-sekolah berkualitas tentu sangat diperlukan di Jakarta. Kendati tidak berdampak langsung bagi kualitas sumber daya manusia di jakarta, keberadaannya diharap bisa mentransfer ilmu kepada sekolah-sekolah lain di Jakarta. Dengan begitu, kualitas sekolah di Jakarta akan semakin merata. Gubernur menambahkan, tidak hanya di bahas yang diajarkan oleh LIF Louis-Charles Darmais di Jakarta yang siswanya berasal dari 15 negara. Namun siswa di semua tingkat di ajak dan dianjurkan untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan antar budaya yang berkait dengan masyarakat dan negara Indonesia yang sangat multikultur.

Sekolah tersebut juga memperkenalkan budaya Indonesia, jadi kebudayaan kita bisa semakin terkenal., menurut Seputar Telekomunikasi. Gubernur berharap, dengan kemajuan-kemajuan yang terus di lakukan di sekolah ini mendadak sekolah tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan metode pembelajaran yang inovatif, diharapkan dapat membawa pembaharuan dan menambah dinamika dalam dunia pendidikan.

0 komentar:

By: Mbahgendeng