Cafe Bon Eropa

Cafe Bon EropaPada postingan sebelumnya pada blog mbah gendeng menulis artikel tenatng Kapal Terjebak di Laut Baltik dan kali ini simbah akan membahas tentang Cafe Bon Eropa. Menu utama bergaya Eropa identik dengan penggunaan saus dan pasta. Hidangan tersebut cukup familier bagi lidah orang Indonesia jika diolah dengan kreatifitas yang tinggi.

Salah satu tempat makan yang menawarkan menu bercita rasa Eropa adalah Cafe Bon Francis. Nama kafe tersebut mungkin belum familier di telinga kita, termasuk mbah gendeng sendiri juga baru mendengar kafe tersebut. Tapi bila yang disebut adalah Cafe Oh La La, pasti para pecinta kuliner sudah cukup kenal. Ya, Cafe Bon Francis adalah nama baru buat Cafe Oh La La. Cafe Bon Francis memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Untuk tempat Cafe Bon Francis terletak di mall Senayan City, Jakarta Selatan. Atmosfer yang diluncurkan akan membuat siapa pun akan betah nongkrong ditempat tersebut.

Kita sering datang kesini untuk nongkrong, kumpul-kumpul sama teman-teman atau sekedar ngobrol-ngobrol, ujar Evelyn Indra, salah seorang pengunjung Cafe Bon francis yang tiap akhir pekan selalu mengunjungi kafe tersebut. Cafe Bon francis atau yang sebelumnya bernama Cafe Oh La La di dirikan sudah cukup lama, menurut informasi yang mbah gendeng dapatkan. Hanya pada tanggal 6 februari lalu nama Oh La La berubah menjadi Cafe Bon francis. Delapan gerai Oh La La telah berganti nama menjadi Cafe Bon francis, salah satunya yang berada disini, tandas Operational Manager Cafe Bon francis Yanwar Rio Tirta Cabang senayan City.

Kedelapan cabang yang ganti nama tersebut, selain senayan city, juga berlokasi di Grand Indonesia, Pacific Place, Mal Taman Anggrek, Central Park, Mal Puri Indah, Point Squer, dan Rumah Sakit Pelni Petamburan. Menurut Rio, Cafe yang memiliki image sebagai tempat nongkrong tersebut mengusung konsep tempat makan seperti yang terdapat di cafe-cafe pinggir jalan di Francis. Suasananya sangat santai dengan tempat duduk sofa yang trendi. Cafe Bon Francis merupakan kafe waralaba dari Francis. Maka mbah gendeng tidak heran jika konsep dan menu-menu yang ada disini semuanya dibuat ala Francis.

Menu yang tersedia di Cafe Bon francis, diantaranya Croissant, Zupa soup, dan fettucini. Rio mengatakan, croissant alias roti berbentuk bulan sabit yang adonannya sedikit berbeda dengan adonan roti kebanyakan itu cukup difavoritkan oleh pengunjung, terutama yang rasa tuna. Kelembutan Pastry khas Prancis ini akan semakin nikmat jika disantap selagi panas dan dipadukan dengan aneka kopi atupun teh. Masakan Prancis bisa dikatakan identik dengan pengolahan yang serba cremy. seperti yang ditemui pada menu pasta jenis fettucini. Di Cafe Bon Francis, menu berbahan dasar fettucini yang menjadi favorit ialah fettucini beef.

Mbah gendeng ada dimana-mana di cafe Bon Francis pun mbah gendeng ada di tempat tersebut bersama cucunya yang sableng. Menurut mbah gendeng rasa krim yang bercampur keju, daging asap, dan jamur kancing itu terasa istimewa jika dipadukan dengan saus khas ala Cafe Bon Francis. Beef Fettucini merupakan menu utama dan menjadi best saller di tempat tersebut, menurut salah seorang pengunjung yang bernama Rio. Fettucini merupakan jenis pasta yang memiliki bama lain tagliatelli dan merupakan salah satu pasta khas Bologna, Italia. Bentuknya tipis dengan lebar sekitar 6 mm. Dari deretan appetizer, tersedia menu zupa soup yang di cafe bon francis dinamai dengan soup feulette. Menu tersebut menyajikan sup krim dengan campuran ayam dan jamur, yang tak ketinggalan dan menjadi ciri khas zupa soup adalah pengguna puff yang selalu dibuat sehingga menutupi seluruh wadah soup dan soup yang disajikan selau fresh.

Sebab puff yang dibuat harus dalam keadaan hangat pada saat disajikan dan ini juga membuat tampilannya tetap cantik, ujar salah satu pengunjung yang bernama Rio. Adapun minuman yang patut dicoba di Cafe Bon Francis adalah ice blue ocean dengan rasa yang menyegarkan, atau minuman dengan berbahan dasr kopi yakni mocca ice blend. Sejak awal maret 2010, Cafe Bon Francis memberi penawaran khusus kepada para pelanggan, dan mbah gendeng sendiri berencana akan berkunjung ke Cafe Bon Francis tersebut, heheheh...

0 komentar:

By: Mbahgendeng