Bek Inter Milan Lucio

Bek Inter Milan LucioPada postingan sebelumnya pada blog Mbahgendeng membahas tentang tentang Cafe Bon Eropa, dan kali ini mbah gendeng akan membahas tentang Bek Inter Milan Luicio. Kelihatannya Bek asal intermilan pada gambar disamping sangat gembira, gambar Lucio pada posisi kedua dari kiri yang sedang memeluk Portiere Julio Cesar yang berada disebelah kiri. Setelah wasit Wolf Stark meniup peluit tanda pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge usai. I Nerazzurri membuat tiket ke perempat final setelah menundukan Chelsea 1-0 (agregat 3-1).

Suka atau tidak, Itali harus berterima kasih kepada Jose Mourinho. Sebab strategi jito Lo Speciale yang menjadi julukan Mourinho dapat meloloskan inter milan ke perempat final sekaligus menyelamatkan muka seri A, menurut pengamatan Type Approval Indonesia Memang Paling Top. Keberhasilan I Nerazzurri yang menjadi julukan Inter Milan bisa menyingkirkan Chelsea di Stamford Bridge pada dini hari kemarin, hal tersebut tercipta dari kejeniusan nakhoda berkebangsaan Portugal tersebut meracik taktik permainan.

Dengan hanya membutuhkan hasil imbang, Mourinho justru memasang skema 4-3-3 sejak awal laga. Selain tetap fokus menyerang, penempatan Diego Milito, Samuel Eto'o, Goran Pandev sebagai trisula membuat bek sayap The Blues yaitu Branislav Ivanovic dan Yuri Zhirkof membuat tidak leluasa dalam membantu penyerangan.

Tidak hanya berhenti disitu menurut pengamatan Kanghari, kepintaran mantan arsitek FC Porto itu juga dapat dilihat dari gol semata wayang Inter yang diciptakan Eto'o pada menit ke 78. Gol tersebut lahir dari sebuah kecermatan Murinho membaca arah pertandingan. Hanya dua menit setelah Carlo Ancelotti memasukan Salomon Kalao, Murinho merespon dengan mengubah skema menjadi 4-4-2, memainkan Djan Stankovic dan meminta Eto'o sedikit melebar.

Efeknya setelah empat menit dari perubahan strategi tersebut, Inter mendapatkan tiket perempat final. Kami mendapatkan hasil ini bukan karena keberuntungan, devensife Football, atau lawan bermain buruk. semua terjadi karena tim bermain bagus dan para pemain menjalankan intruksi dengan baik, ujar Morinho kepada Sky Sport Itali. Ini adalah momen luar biasa dan membanggakan bagi tim, menurut pengamatan Mbah Gendeng.

Setelah pertandingan, banjir pujian mengalir deras menerjang Murinho. Tifosi, media-media Itali, hingga Presiden Mussimo Moratti memberikan kredit setinggi langit. Seperti sekelompok paduan suara, mayoritas menilai sukses Inter menjadi satu-satunya wakil dari seri A di babak 8 besar tercipta karena kemampuan Murinho memaksimalkan potensi para pemainnya.

Bahkan Moratti menganggap pria kelahiran Setubal yang lahir tepatnya pada tanggal 26 Januari 1963, tersebut layak dinobatkan sebagai Man Of The Match. Sembari menanti lawan yang akan dihadapi pada perempat final, keberhasilan Inter mengalahkan Chelsea seharusnya membuat Itali tersenyum lega setelah pekan lalu AC Milan dan Fiorentina tersingkir.

Bila Itali gagal total di liga Champions 2009/2010, jatah empat tim yang selama ini dapat berpeluang menyusut menjadi tiga. Ironisnya, sepak bola Itali untuk sementara justru terselamatkan oleh orang yang selama ini dianggap sebagai musuh bersama karena arogansi yang sering di tampilkan menurut pengamatan mbah gendeng.

0 komentar:

By: Mbahgendeng