Barcelona Mandul

Barcelona MandulMbah gendeng pada postingan sebelumnya menulis tentang Rumah Roboh, dan kali ini simbah akan membahas tentang olah raga sepak bola yang berjudul Barcelona Mandul. Menurut mbah gendeng Barcelona lama tidak mencetak gol, Thierry Henry dan andres Inesta kembali menunjukan ketajaman dalam segi penyerangan, keduanya membantu Barcelona mengejar Racing Stander 4-0.

Bagi Henry, tentangan tembakan bebas parabolik yang menjebol jala portero Fabio Coltorti pada menit ke-29 adalah pertama dihasilkan pada tahun ini. Gol terakhir penyerang senior Prancis itu terjadi saat Barcelona mengecundangi Xerez 2-0 pada 2 Desember 2009. Tim ini selalu membutuhkan Henry, Saya tidak pernah sedikitpun ragu pada kemampuannya mencetak gol. Dia menunjukan kualitas sebagai sosok yang tak pernah putus asa, kata Entrenador Josep 'Pep' Guardiola kepada kepada El Mundo Deportivo. Seperti halnya Henry, keberhasilan Iniesta kembali mencetak gol setelah lama puasa layak mendapat acungan dua jempol dari Barcelonistas.

Pasalnya, gol terakhir gelandang serang Spanyol itu bagi Barcelona tercipta di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Liga Champions 2008/2009, yaitu pada 6 Mei 2009. Hebatnya gol kegawang Santander itu tercipta pada laga resmi ke 300 Iniesta menggunakan seragam biru merah Barcelona. Tentu saja hal ini menjadi saat yang membanggakan bagi saya dan teman-teman. Saya mencetak gol setelah waktu yang lama dan tim kembali menghasilkan kemenangan penting, ujar Iniesta. Namun kerja belum selesai karena masih ada dua Liga Champions yang akan kami hadapi.

Menurut mbah gendeng yang paling utama bermain solid dan menghasilkan kemenangan agar tujuan tim tercapai. Sebagai juara bertahan, fokus Barcelona setelah laga kontra Los Racinguistas, julukan santander, akan sepenuhnya tertuju pada VfB Stuttgart. Keberhasilan mempertahankan posisi puncak klasmen Primera Liga di jornada tentu saja akan menjadi modal sangat baik tampil di Mercedes Benz Arena pada selasa 23 Februari 2010. Kepercayaan bertambah tinggi karena para pemain utama yang pekan lalu sempat absen di laga kontra Atletico Madrid dipastikan tampil melawan Die Roten, julukan Stuttgart. Begitu pula dengan para bintang yang sengaja diistimewakan melawan Santander.

Meski Daniel Alves, Eric abidal dan Seydou keita kemungkinan besar belum akan tampil dikandang Stuttgart, kembalinya Yaya Toure dan Rafael Marques membuat Barcelona menemukan kembali keseimbangan. Apalagi Xavi Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic yang istirahat melawan Santander, karena mengalami sedikit masalah kesehatan, akan tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut. Sebab penting bagi Guardiola meminta para pemain meraih kemenangan pada pertemuan pertama.

Kemenangan di tanah Jerman akan menjadi bekal semangat berharga bagi raksasa katalan tersebut, yang musim ini kembali menjadikan Liga Champions sebagai tujuan utama bersama Primera Laga. Pasalnya, turnamen antar klub kasta tertinggi Eropa itu musin ini akan memiliki makna mendalam bagi Barcelona. Dengan final yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, keberhasilan Barcelona menggelar pesta akan menjadi tamparan keras bagi sang rival abadi Real Madrid. Bagaimana dengan tamparan blog mbah gendeng, apakah sudah cukup keras? Hehehe...

0 komentar:

By: Mbahgendeng